Rabu, 07 September 2011

Shalat Ashar yang ber beda

Sambil mem baca novel yang ber judul Assasins Creed Brotherhood(kok malah jadi ngomongin novel nya ckck), saya akan men coba mem posting lagi cerita-cerita atau kejadian yang menurut saya tidak terlalu penting untuk saya posting, dan di baca oleh pembaca blog saya, tetapi kayak nya lumayan lucu sedikit deh haha(suram iya ckck), udah ah ke banyakan basa-basi mendingan langsung cekidot aja deh hehe.


Seperti biasa, saat adzan ber kumandang, saya dan ayah saya langsung ber sepedah ria(jah hahaha) menuju ke tempat ber ibadah yang berada di dekat rumah kami yaitu Masjid yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga(bilang aja sedeng susah amir hhh~ wk) yang bernama Masjid Al-Mustaqim.


Seperti biasa Ayah saya dan saya(udah ah bilang aja kami hahaha) langsung ber wudhu ter lebih dahulu, setelah ber wudhu selesai kami lakukan, ayah saya langsung masuk ke dalam Masjid, tetapi saya tidak hehehe(mau tau alasan nya??? Simak saja paragraf saya yang se lanjut nya mehehe).


Tanpa babibu, langsung saja saya akan men cerita kan alasan saya kenapa saya tidak langsung mengikuti jejak ayah saya(woelah apa tau yak saya haha) masuk ke dalam masjid, alasan nya adalah eng ing eng eng(halah nge lama-lamain aja yak ._.v ) karena saya melihat ada suatu ke janggalan atau ke anehan ter sendiri(simak yah paragraf selanjutnyaaaaa).


Yap, ke janggalan atau ke anehan itu tidak lain adalah, ada nya se orang kakek-kakek yang saya rasa ingin ber wudhu, tetapi ber beda dengan kami(saya dan ayah saya) dan juga ke banyakan orang, apa nya yang ber beda??? Yang ber beda adalah cara ber wudhu nya, beliau ber wudhu dengan me lepas baju(ber telanjang dada) dan hanya me makai celana pendek se lutut saja, tidak hanya itu, beliau juga ber wudhu sangat lama.


Setelah lumayan agak lama saya mem perhatikan beliau, ter nyata iqamah pun telah ter dengar dari dalam masjid, dan wuilaaa ajaib nya beliau pun BARU selesai dari ber wudhu nya(dari adzan ke iqamah di masjid dekat rumah saya jarak antara adzan dan iqamah nya tidak ter lalu cepat, atau bisa di bilang agak lama)sulit di bayang kan jika seperti itu, masa ada orang wudhu dari adzan sampe iqamah hahaha, setelah selesai ber wudhu beliau pun kembali me makai pakaian nya, dan saya pun langsung masuk ke dalam masjid untuk mengikuti shalat ber jama'ah.


Setelah selesai me ngikuti shalat ber jama'ah, saya pun se bentar duduk untuk ber dzikir dan ber doa, setelah selesai saya me lakukan kegiatan ter sebut, saya pun langsung ber tanya kepada teman saya yang ke betulan shalat persis di samping sebelah kiri kakek-kakek tersebut, saya bilang kepada nya, eh lu aneh ga shalat deket orang itu???, dia pun men jawab sedikit sih emang kenapa???, ga kok cuma nanya, emang apa yang aneh dari gerakan shalat nya???, dan ter nyata beliau shalat se suka hati nya(jadi beliau ikut ber gabung di dalam barisan jama'ah shalat Ashar, tetapi beliau gerakan shalat nya tidak ber barengan dengan imam(bukan men dahului imam), me lain kan beliau me lakukan shalat sendiri atau yang biasa di sebut munfarid hahaha), saya pun ter tawa kecil setelah mengetahui kejadian ter sebut.


Demikian cerita yang ke lihatan nya lumayan menarik tapi mungkin agak sedikit konyol yah hahaha, tapi ga apa-apa lah demi me nuntaskan pekerjaan dengan blog ini, ya sudah tak cerita kan saja hehe, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar