Selasa, 30 Agustus 2011

Lebaran Duluan

Kenapa saya memberi judul cerita di atas seperti itu???, karena memang kali ini saya dan keluarga saya me laksanakan lebaran terlebih dahulu di banding kan dengan yang lain(kan jadi enak ga puasa lagi wkwk), keluarga saya dan saya me lakukan lebaran duluan bukan atas dasar males, tetapi karena ayah saya ikut dalam organisasi yang bernama Muhammadiyah, organisasi tersebut me laksanakan lebaran terlebih dahulu di banding kan dengan yang lainnya.


Kami sekeluarga berangkat menuju tempat shalat jam 06:00(supaya dapet tempat untuk shalat), kami berangkat naik motor, untung saja jalanan sudah lengang atau sepi, jadi kami bisa men dapat kan shaf untuk mengikuti shalat I'd, coba andai kan saja jalanan tidak sepi pasti mungkin kami sekeluarga akan tidak men dapat kan shaf untuk shalat I'd.


Akhirnya kami sekeluarga langsung mengambil shaf untuk me laksanakan shalat I'd, tentu saja ibu saya di barisan wanita dah kami berdua di barisan laki-laki. Ayah saya dan saya kebetulan men dapat kan shaf di barisan ke delapan(dateng jam 06:00 dari rumah saja udah dapet shaf ke 8, apalagi kalau datang nya kesiangan yak hahaha). Shalat I'd dimulai jam 07:00, sambil menunggu waktu shalat I'd di laksanakan, tentu saja kami ber takbir terlebih dahulu.


Setelah waktu untuk me laksanakan shalat I'd tiba, kami pun langsung berdiri untuk me lakukan Shalat I'd, Imam shalat kali ini nama nya pak ....... eh pak siapa yak lupa tadi huahaha(yang penting ikut shalat lah hehe), pada rakaat pertama benar imam takbir 7 kali kemudian baru membaca surat Al Fatihah dan surat pendek lainnya, tapi pada rakaat ke dua imam tersebut entah mengapa tidak takbir 5 kali terlebih dahulu tapi malah langsung membaca surat Al Fatihah, akhir nya makmum pun mengingat kan, dan setelah di ingat kan oleh makmum, imam tersebut langsung mengulangi takbir nya.


Setelah selesai shalat I'd kami langsung men dengar kan ceramah, nah di sini lah hal yang tidak patut di ikuti atau di lakukan oleh orang lain saya lakukan, mau tau hal tersebut apa???, hal tersebut adalah T I D U R hehehe, saya ter tidur bukan karena ngantuk abis begadang nonton bola, tapi karena saya malam nya baru pulang dari Masjid untuk membantu men distribusi kan sisa paket untuk orang yang tidak mampu jam 02:00(gila ga? Haha), jadi di rumah saya hanya tidur beberapa jam saja wajar kalau saya ter tidur, maafkan saya Ya Allah u,u .


Setelah shalat I'd selesai kami ber 3(udah lah bilang sekeluarga aja wkwk), langsung pulang ke rumah, untuk menyantap hidangan yang sudah di masak. Namun ternyata pada saat perjalanan pulang, berbeda dengan saat berangkat yang begitu lengang dan sepi. Alhamdulillah nya kemacetan tidak lama dan tidak parah, dan akhir nya pun kami tiba di rumah dengan selamat, terima kasih Ya Allah.


Demikian cerita shalat I'd saya yang parah banget u,u , jangan di contoh ya kelakuan saya nya :) , makasiiih yaw ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar