Senin, 29 Agustus 2011

Pengepakan paket untuk orang yang tidak mampu

Kegiatan ini di lakukan tadi siang, tepatnya di siang yang tidak begitu terik sih, tapi lumayan lah untuk menggoda iman bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa hahaha, tapi untung saja saya tidak tergoda untuk berbuka (nanya ga nanya kasih tau aja lah daripada penasaran, ye ga? Huahaha). Eh kok jadi ngomongin yang lain sih ya hehehe, maaf ya pembaca hehe ^^ .


Kegiatan ini dilakukan setelah kami shalat Dzuhur terlebih dahulu tentunya, kenapa di sebut atau saya tulis kami karena kegiatan ini di lakukan oleh kami para anggota IRMA, atau yang lebih sering kita kenal dengan nama Ikatan Remaja Masjid yang diketahui oleh saudara Bakti (ga nyangka yah orang kayak saya ikutan IRMA juga huahahaha), kegiatan ini juga tentu saja di bantu oleh bapak-bapak yang bertempat tinggal di lingkungan Masjid Al-Mustaqim.

Kegiatan yang pertama kali kita eh kami lakukan adalah memasukkan beras yang sudah di beli sebelumnya (beras yang di beli kalo ga salah ada 5 kuintal dengan harga, sebutin ga ya harganya? Ga usah ah~ hehe) kedalam plastik-plastik yang berukuran lumayan besar lah (tapi ga gede-gede banget). Dalam satu plastik di masukkan sebanyak 5 liter beras, sehingga terdapat 234 plastik jumlahnya.


Setelah selesai memasukkan beras ke dalam tiap-tiap plastik tersebut, kini giliran memasukan uang ke dalam nya, tetapi pasti lah terlebih dahulu di masukkan ke dalam amplop ahah, uang nya ber jumlaaah 100 ribu di bagi 2=....... Yap betul sekali 50 ribu per 1 amplop.


Beras sudah, uang juga sudah, lalu apa lagi yah yang perlu di masukkan ke dalam plastik tersebut??? Perasaan ada yang belum deh, setelah di ingat-ingat lagi, ternyata kertas yang berisi tulisan "Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H, Taqabbalallaahu minnaa wa minkum" lah yang belum di masukkan hehehe, fiuuuh, selesai juga mengerjakan nya, e tapi belum deh wkwk.


Setelah selesai semuanya di masukkan ke dalam plastik tersebut, kini saat nya mengantar kan atau mengirimkan paket tersebut kepada yang ber hak menerima nya, yaitu orang-orang yang kurang beruntung atau tidak mampu.


Dan akhir nya setelah tugas selesai, para panitia pun di beri hadiah oleh ketua DKM Masjid Al-Mustaqim (lumayan lah dapet kenang-kenangan huahaha), terimakasih yaaah hehe.


Sekian cerita yang dapat saya ceritakan pembaca setia blog saya ^^ , maaf bila cerita nya terlalu lebeh yah hahaha, sekiaaan~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar