Sabtu, 27 Agustus 2011

I'tikaf di Masjid Al-Mustaqim

Kegiatan ini berlangsung kemarin malam setelah saya selesai shalat isya, taraweh, witir, menghitung hasil kotak amal pada malam itu, dan juga membantu amil untuk mengurus segala sesuatunya.


Kegiatan ini saya lakukan bersama ayah saya di Masjid Al-Mustaqim, saya sebenarnya tidak tahu kalau ayah saya akan ikut dengan saya melaksanakan kegiatan ini, saya melakukan I'tikaf ini untuk menambah amalan-amalan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


Kegiatan ini di di mulai pada jam 23:00 atau jam 11 malam.Kegiatan saya awali dengan membaca Al-Qur'an yang dibimbing oleh ayah saya, kegiatan tersebut dilakukan sampai jam 24:00 atau jam 12 Malam.


Kemudian setelah membaca Al-Qur'an kegiatan I'tikaf kami lanjutkan dengan membahas soal keagamaan dengan para Ustadz, kegiatan ini berlangsung dari jam 24:00 atau jam 12 malam sampai dengan jam 01:00.


Setelah selesai membahas soal keagamaan dengan para Ustadz, kami pun tidur terlebih dahulu di Aula TK dan TPA.Kami tidur dari jam 01:00 sampai dengan jam 02:00.


Saat bangun kami langsung melaksanakan Shalat malam dan memanjatkan doa-doa sampai jam 02:15.


Dan yang terakhir kegiatan yang kami lakukan sebelum pulang ke rumah untuk bersantap sahur adalah menyempatkan untuk sebentar saja membaca buku-buku Islami.


Setelah selesai membaca buku-buku Islami, kami pun langsung pulang ke rumah untuk santap sahur ^^ .


Makasih yah yang udah mau nyimak cerita yang ga bagus ini. Sekali lagi Makasiiiiih~ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar